Program PKBPK : Bantuan Dana Kematian dan Rawat Inap di Rumah Sakit

Masalah kematian dan sakit hingga Rawat Inap di Rumah  Sakit memerlukan biaya yang tidak sedikit, yang akan menjadi beban  berat  bagi dirinya dan keluarganya.  Bagaimana solusi meringankan beban warga  peniron  yang mengalami musibah kematian dan sakit di opname /Rawat Inap di Riumah Sakit ?.

Paguyuban Keluarga Besar Peniron Kebumen (PKBPK)  mencanangkan program    Bantuan Dana Kematian dan Rawat Inap di Rumah Sakit, namun belum menjadi keputusan resmi menunggu saran dan respon dari  para Ketua Paguyuban dan semua warga peniron dimanapun berada.

Pada hari Sabtu,  5 Maret 2011 Ketua Paguyuban Keluarga Besar Mbah Udadipa (PKBMU), Wasan   bertempat di rumah duka Bp. Nyono   di Kampung 200 Rt.03 Rw.05 Margajaya depan stasiun Kereta Api Bekasi menjelaskan bahwa  almarhum  Bp. Nyono adalah adik Bapaku.  Saya dan keluarga almarhum  mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga Peniron di Jakarta, termasuk  Penasehat PKBPK Jabodetabek, Syakur dan  H. Riwan

Terkait  Program PKBPK  tentang  Bantuan Dana Kematian dan Rawat Inap di Rumah Sakit, mendapat respon positif  dari anggota PKBMU dan pihaknya sendang melakukan pendataan semua anggota keluarga  keturunan Mbah Udadipa.

Sementsara itu, anggota Penasehat  PKBPK Jabodetabek, H. Achmad Soeladi  menanggapi  program Bantuan Dana Kematian dan Rawat Inap,  memberikan masukan  sebagai contoh  kriteria  persyaratan kewajiban anggota usia 1-29 tahun Rp. 4 ribu, usia 30-49 tahun sebesar Rp. 6 ribu dan usia diatas 50 tahun sebesar Rp. 10 ribu setiap bulan. Hak anggota yang mengalami musibah  kematian akan mendapatkan dana sebesar Rp. 1 juta dan sakit rawat inap di rumah sakit mendapatkan dana Rp. 500 ribu. Sedangkan bagi  anggota yang tidak membayar kewajiban sela,a tiga bulan, maka anggota itu gugur dan uangnya dijadikan dana sosial. Hal tersbut bisa berobah berdasaarkan keputusan bersama.

Bila sudah ada keputusan diberlakukannya Program Bantuan Dana Kematian dan Rawat  Inap, maka saya akan mendaftarkan menjadi anggota tersebut. Kata  H. A.Suladi.

Kepada teman-teman  dipersilahkan memberikan masukannya.  Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: